Minggu, 28 September 2008

kecewa karena tuhan

apa itu menjadi manusia?
cuma segumpal daging dan tulang
bosan dengan metafisika
butuh fakta! bukan teori semu!
tuhan, ada di mana dirimu?
unpersonal atau personal?
ada atau tidak sosokmu?
aku butuh jawaban!!
hidup macam apa yang kau berkahi pada manusia yang memiliki akal dan hati?
jika diantara dua itu saja masih ada kontradiksi
jadi, hati dan akal itu berteman atau saling bermusuhan, hei tuhan?
keparat, aku masih tidak mengerti tentang apapun!
orang berbicara tentang doktrin agama masing-masing
bahwa ada neraka dan surga di atas sana
dimana, tuhan?
apa iya ada?
jangan bohongi manusia lagi, sakit hati tahu!
aku masih ingin mempercayaimu karena risalah ayah
aku melihat orang lain dan aku ingin menangis
kenpa kau menciptakan hidup begini jomplang
kaya-miskin, baik-buruk,mewah-sengsara,hartawan-pengemis
masih juga kau ciptakan perbedaab antara pria-wanita
aku menuntut penjelasanmu tentang janji surga
surga hanya untuk pria sebagai pemuas nafsu birahi mereka
namun kau jebloskan wanita ke dalam neraka karena mereka kau bilang banyak melakukan kesalahan
padahal kamilah korban birahi para pria!
kau egois, kau seperti pria saja
jadi jijik aku dengan diriku

2 komentar:

Kur_aja mengatakan...

Aku sedikit risih karena kau bilang keparat di tulisanmu, mungkin itu hanya sebuah kata Agar penbaca bisa merasakan apa yang ada di hatimu.

haah...! jika menurutmu seperti itu. Lalu apa yang akan kau lakukan kini? dan kalau boleh tau, mulai dari mana kau punya pikiran seperti itu?

semua keburukan bukan tanpa arti
arti akan kau jumpai jika kau mau mencoba utnuk mengerti.
Ada baik ada buruk,kenapa? coba kau pikir sendiri.

Jika kau ragu akan adanya surga dan neraka.
kau pasti ragu kenapa Bumi itu bulat, kok nggak kotak saja! kalau perlu berbentuk Garuda Pancasila, kan asyik kelihatannya dari jauh?
Kenapa Bumi ada diurutan ke tiga setelah Venus?
Kenapa harus Matahari yang bumi kelilingi? dan kenapa juga Bumi harus berputar?

Jika kau ingin tau Tuhan, saranku pelajarilah agama secara keseluruhan.
semoga kau bisa tau?

Rae mengatakan...

its okay to get angry with god..he can take it.
=))